Perayaan Karya Dua Generasi di Tahun ke-2 Galeri Indonesia Kaya

Perayaan Karya Dua Generasi di Tahun ke-2 Galeri Indonesia Kaya - Hallo sahabat Selebrity Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perayaan Karya Dua Generasi di Tahun ke-2 Galeri Indonesia Kaya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perayaan Karya Dua Generasi di Tahun ke-2 Galeri Indonesia Kaya
link : Perayaan Karya Dua Generasi di Tahun ke-2 Galeri Indonesia Kaya

Baca juga


Perayaan Karya Dua Generasi di Tahun ke-2 Galeri Indonesia Kaya


Jakarta -
Menginjak usia dua tahun, Galeri Indonesia Kaya (GIK) sebagai ruang publik di pusat ibukota hadir memberikan hiburan alternatif. Sejak dibuka 10 Oktober 2013 lalu, GIK telah menyuguhkan lebih dari 700 acara budaya dari musik, teater, dongeng, sastra dan tanpa dipungut biaya apapun.

Pada Oktober ini, GIK yang berulang tahun tanpa kemegahan itu dirayakan secara sederhana. bersama dengan karya dua generasi. Sebanyak 11 seniman beda usia dan generasi hadir meramaikannya.

Baca Juga: Ade Darmawan Pameran Tunggal di Galeri Seni Portikus Frankfurt

Seniman dua generasi dipilih Bakti Budaya Djarum Foundation sebagai tema utama, setelah perayaan tahun pertama dengan 'Indonesia Kreatif, Indonesia Keren'. Program director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian mengatakan tema tersebut sengaja dipilihnya.

"Karena Indonesia kreatif dan keren itu sudah. Tahun kedua harus lebih spesifik, secara dikenal kami sudah dikenal. Tema ini kembali pada tujuan GIK saat pertama kali go public," ucapnya kepada detikHOT di Galeri Indonesia Kaya, Kamis (8/10/2015).

GIK hadir untuk memberikan ruang bagi seniman lintas generasi dan disiplin. Karena Indonesia, kata Renita, punya permasalahan di regenerasi. "Seniman senior butuh ruang untuk menurunkan ke juniornya," katanya.

Simak Juga: Sapardi Djoko Damono Rilis 4 Buku Lagi Sampai Akhir Tahun

Nah, ruang yang berkualitas tersebut termasuk masih hitungan jari di Jakarta. Lewat tujuan dan celah regenerasi itu, Renita dan timnya ingin menemukan dua generasi dalam satu panggung. "Bicara budaya, senior tidak melulu yang benar dan junior juga butuh knowledge dari seniornya," tuturnya.

Sejak 3-10 Oktober mendatang, 'Karya Dua Generasi' menghadirkan pesinden Dewi Gita dan Woro Mustiko, Lea Simanjuntak dan Di Atas Rata-rata 2, koreografer handal Didik Nini Thowok dan koreografer muda asal Yogyakarta Mila Rosinta Totoatmojo. Lalu ada Dewi Lestari dan maestro puisi Sapardi Djoko Damono.

Pada 9 Oktober nanti, ada Titi DJ dan Dara Jana dalam 'Kisah Sang Dewi dan Dara Jana'. Dua generasi akan ditutup oleh ARS Management dengan 'Pentas Wayang Bocor: Dismiscall Leluhur'.
(tia/ron)

Via: Perayaan Karya Dua Generasi di Tahun ke-2 Galeri Indonesia Kaya


Demikianlah Artikel Perayaan Karya Dua Generasi di Tahun ke-2 Galeri Indonesia Kaya

Sekianlah artikel Perayaan Karya Dua Generasi di Tahun ke-2 Galeri Indonesia Kaya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perayaan Karya Dua Generasi di Tahun ke-2 Galeri Indonesia Kaya dengan alamat link http://selebrityindonesia.blogspot.com/2015/10/perayaan-karya-dua-generasi-di-tahun-ke.html
Previous
Next Post »
Thanks for your comment