Setelah Nobel Sastra, 6 Penulis Bersaing di Man Booker Prize 2015

Setelah Nobel Sastra, 6 Penulis Bersaing di Man Booker Prize 2015 - Hallo sahabat Selebrity Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Setelah Nobel Sastra, 6 Penulis Bersaing di Man Booker Prize 2015, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Setelah Nobel Sastra, 6 Penulis Bersaing di Man Booker Prize 2015
link : Setelah Nobel Sastra, 6 Penulis Bersaing di Man Booker Prize 2015

Baca juga


Setelah Nobel Sastra, 6 Penulis Bersaing di Man Booker Prize 2015


Jakarta -
Pengumuman penghargaan sastra bergengsi internasional, Nobel Sastra sudah diumumkan pekan lalu, kini giliran Man Booker Prize 2015. Gelaran akbar yang diadakan kedua kalinya ini terbuka bagi penulis yang menerbitkan karyanya dalam bahasa Inggris.

Dilansir dari BBC, Selasa (13/10/2015), pengumuman Man Booker Prize akan diumumkan Selasa malam ini waktu London. Pemenangnya akan diumumkan di Guildhall.

Tahun ini, ada dua penulis dari Inggris, dua penulis Amerika dan masing-masing dari Jamaika dan Nigeria. Ke-6 penulis tersebut memperebutkan gelar Man Booker Prize dengan total hadiah 50.000.

Tahun lalu, penulis asal Australia Richard Flanagan berhasil meraih predikat dengan novelnya tentang masa perang 'The Narrow Road to Deep North'. Novelis Hanya Yanagihara dengan 'A Little Life' disebut-sebut sebagai nominasi favorit.

Berikut daftar nominasi Man Booker Prize 2015:

1. Marlon James (Jamaika), 'A Brief History of Seven Killings'
2. Tom McCarthy (Inggris), 'Satin Island'
3. Chigozie Obioma (Nigeria), 'The Fishermen'
4. Sunjeev Sahota (Inggris), 'The Year of the Runaways'
5. Anne Tyler (Amerika), 'A Spool of Blue Thread'
6. Hanya Yanagihara (Amerika), 'A Little Life'

(tia/sro)

Via: Setelah Nobel Sastra, 6 Penulis Bersaing di Man Booker Prize 2015


Demikianlah Artikel Setelah Nobel Sastra, 6 Penulis Bersaing di Man Booker Prize 2015

Sekianlah artikel Setelah Nobel Sastra, 6 Penulis Bersaing di Man Booker Prize 2015 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Setelah Nobel Sastra, 6 Penulis Bersaing di Man Booker Prize 2015 dengan alamat link http://selebrityindonesia.blogspot.com/2015/10/setelah-nobel-sastra-6-penulis-bersaing.html
Previous
Next Post »
Thanks for your comment